3 Tahap Luka Khitan Kembali Normal

Khitan ialah suatu kewajiban bagi umat muslim bagi mereka yang telah mengalami masa akhil baligh. Pada masa modern seperti sekarang ini banyak sekali metode dan jenis khitan yang ditawarkan oleh klinik mupun rumah sakit. Setiap luka dalam penyembuhan atau untuk kembali normal menjadi kulit seperti lainnya akan membutuhkan waktu yang lama ataupun sebentar. Seperti luka khitan juga begitu untuk kembali normal juga membutuhkan waktu dan tahapan. 3 tahap-an yang perlu anda ketahui ialah :

Khitanan

  1. Tahap Inflamasi

Pada tahap ini luka masih baru dan masih mengeluarkan darah dan tercampur dengan air liur yang bening, dalam tahap ini akan memakan waktu hingga 2-3 hari. Pada tahap ini juga terjadi proses penjendalan darah dan juga diikuti dengan tertariknya sel-sel pembuluh darah yang nantinya akan menutup luka. Sel-sel tersebut akan berperan dalam peraddangan yang biasa disebut dengan inflamasi. Baca juga penebal rambut efektif

  1. Tahap Proliferasi

Tahap proliferasi ini ialah tahap pada hari ketiga hingga benar-benar sembuh, pada tahap ini dimuali saat kuka mengeluarkan seperti caira yang disebut dengan enzim untuk menarik sel fibroblast. Pada saat itu juga akan terbentuk kolagen yang berfungsi untuk merekatkan luka dan akan terjadi pembentukan sel pembuluh darah yang baru. Namun yang perlu diperhatikan pada tahap ini ialah jika benang jahitan untuk luka khitan bisa terserap oleh sel-sel tersebut tidak perlu pengangkatan, namun jika tidak bisa terserap harus dilakukan pengangkatan benang terlebih dahulu.

  1. Tahap Remodelling

Pada luka khitan memang membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk penyembuhanya, namun pada tahap ini sebenarnya sudah sembuh namun masih belum sempurna. Pasalnya tahap remodeling ini ialah akan terjadi penyerapan kolagen yang bisa menyebabkan luka meningkat dan bekas luka kitan menjadi lunak. Adapun cirri-ciri luka khitan yang mulai sembuh ialah seperti lunak bila ditekan, tidak terlihat menonjol, tidak terasa gatal yang berlebihan, dan sekitar luka tidak merah.

Nah, dengan mengetahui beberapa tahap luka khitan untuk kembali normal tersebut akan memberikan wawasan anda terhadap luka pada alat kelamin pria yang setelah dikhitan. https://www.svmetro.com