kampoeng kurma

Investasi Tanpa Riba kampung kurma

Riba memang membahayakan dan bisa berujung mematikan perniagaan. Untuk itu pilihlah investasi yang aman dan tanpa riba, investasi pada pohon kurma rekomendasinya. Mengapa?

Islam melarang jual beli yang haram dan segala bentuk praktik riba. Riba dapat ditemui dalam beberapa kegiatan, salah satunya yaitu kegiatan investasi. Kampoeng kurma merupakan pilihan investasi yang tepat tanpa unsur riba di dalamnya. Apa alasannya? Berikut ini akan dibahas secara lengkap.

kampung kurma

Mengapa Kampung Kurma Jonggol Menjadi Ladang Investasi Syariah?

Artikel kampung kurma

Siapa yang tidak ingin sukses di dunia dan juga akhirat. Semua orang tentu menginginkan hal tersebut. Untuk itu, kampung kurma jonggol merupakan rekomendasi pilihan untuk tempat investasi sesuai dengan prinsip syariah. Terdapat beberapa alasan yang mendasarinya, diantaranya sebagai berikut.

1.      Dasar Penerapannya Sesuai Prinsip Syariah

Kampoeng kurma menjauhi segala praktik riba di daamnya, sehingga dapat dipastikan bahwa semua prosedur kreditnya sesuai dengan prinsip syariah. Selain itu juga dasar dari pembuatan kavling kurma tersebut yaitu sesuai dengan kondisi di zaman Rasulullah SAW. Suatu saat ketika mata uang kertas sudah runtuh dan tidak dipergunakan kembali, maka mata uang yang akan digunakan adalah dinar atau dirham. Ketika mata uang tersebut mengalami keterbatasan, maka mata uang yang digunakan yaitu menggunakan barang berupa kurma. Itulah mengapa investasi di kampung kurma merupakan ladang investasi syariah, karena jika Anda sudah menginvestasikan sejumlah uang disana, Anda akan memperoleh kavling lahan disertai dengan bibit pohon kurma.

2.      Hunian Islami

Kampoeng kurma jonggol menawarkan konsep hunian islami, artinya memang hanya diperuntukkan bagi kaum muslim saja. Disana terdapat penyediaan fasilitas pendukung yang islami juga seperti pondok pesantren tahfidz quran, islamic center, dan kolam renang yang terpisah antara akhwat dengan ikhwan. Hal teresbut menjadikan kampoeng kurma jonggol masuk kategori hunian islami yang bernuansa modern.

3.      Akad yang Jelas

Dalam proses transaksi jual-belinya terdapat akad yang jelas, tidak ada unsur gharar (ketidakjelasan). Kesemuanya sudah sesuai dengan tuntunan syariat, jenis barang yang ditawarkan jelas, ada unsur kebermanfaatan, serta memiliki tujuan untuk menciptakan suatu kampung yang madani. Sehingga dapat diketahui bahwa segala unsur yang digunakan, inshaallah menggunakan akad yang jelas dan sudah memenuhi unsur-unsur syariah.

Demikianlah beberapa keuntungan investasi di kampoeng kurma jonggol, selain tanpa riba juga kesemuanya sesuai dengan syariat Islam. Sehingga inshaallah akan tercipta suatu kampung yang madani. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang tengah bingung mencari referensi mengenai

bersama kampung kurma